Suhendra Yusuf RPN: Perpanjangan Sertifikat Fasilitas dan Produk Militer Tingkatkan Kepercayaan ke DAHANA

  • Whatsapp
FOTO DAHANA
banner 468x60

SUBANG – Direktur Teknologi dan Pengembangan PT DAHANA (Persero) Ir. Suhendra Yusuf Ratuprawiranegara, M.Ikom., menegaskan bahwa PT DAHANA setiap tahunnya terus mendapatkan mendapatkan sertifikasi dari Pusat Kelayakan Kementerian Pertahanan.

Menurut putera daerah asli Lampung itu, hal ini untuk meningkatkan kepercayaan pemangku kepentingan bahwa fasilitas produksi dan produk militer DAHANA dapat diproduksi kapan saja ada permintaan dari konsumen.

Bacaan Lainnya
banner 300250

“Kami memiliki sertifikat yang diperbarui setiap tahun untuk meyakinkan pengguna bahwa produk militer kami siap diproduksi dengan fasilitas yang layak dan disertifikasi oleh otoritas Kementerian Pertahanan,” kata dia.

Ir. Suhendra Yusuf RPN, M.IKom.

Sertifikat Sarana Produksi Militer menyatakan bahwa DAHANA telah memenuhi semua aspek yang ditentukan dalam Pedoman Pelaksanaan Dirjen Sarana Pertahanan nomor Juklak/498/XII/2014 tentang pembentukan organisasi yang disetujui dan berwenang untuk beroperasi sebagai fasilitas produksi militer.

Selain itu, dengan adanya Military Production Certificate, DAHANA mendapat percayaan kembali pada produk-produk bom seperti Live Bomb P-100, Live Bomb P-250, dan Live Bomb P-500. Sertifikat terkait menyebutkan bahwa ketiga produk tersebut telah diproduksi sesuai dengan data otentik termasuk spesifikasi desain yang disetujui oleh Kementerian Pertahanan. Fasilitas, metode, dan prosedur yang disertifikasi cukup untuk melakukan proses produksi ketiga bom tersebut.

Bom Seri P merupakan bom berbasis TNT yang diaplikasikan pada pesawat Sukhoi dengan kemampuan meledak dengan efek shard yang dapat menghancurkan bangunan, pondasi bunker, dan benda bergerak di area yang luas. Selain itu, Bom Seri P termasuk dalam kategori bom High Drags General Purpose (HDGP), yang terbagi menjadi empat bagian utama seperti Noze Fuse Bomb Assembly, Suspension Lugs Bomb, Body Bomb Assembly, dan Tail Bomb Assembly.

Sebelumnya diketahui, untuk memenuhi kebijakan Pusat Kelayakan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia, PT DAHANA (Persero) telah memperpanjang sertifikat Sarana Produksi Militer.

Kepala Pusat Pertahanan Kemhan Laksamana Pertama Teguh Sugiono menyerahkan langsung dua sertifikat tersebut kepada DAHANA di Kantor Pusat Kelayakan Kemhan, Jakarta, Rabu, 28 Desember 2021 lalu. (rci/dhn/rci)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *